Yukio dan Yasuko (3): Masa Kecil

Ayah Yasuko adalah seorang direktur dari rumah sakit terkenal di Gifu yang membuat kehidupan keluarga mereka cukup berada. Meski demikian, mereka tetap hidup sederhana dengan tinggal di sebuah rumah yang merupakan fasilitas rumah sakit bersama dengan beberapa pejabat rumah sakit lainnya. Ibu Yasuko adalah perempuan yang cerdas dan telaten dalam mengurus rumah tangga. Sayangnya, ibu Yasuko telah meninggal sejak Yasuko menginjak usia 13 tahun.

Ayah Yasuko, yang bernama Yasuke, adalah seorang dokter spesialis bedah lulusan dari Jerman. Dulu, ia merintis rumah sakit ini dengan susuah payah karena ingin mengamalkan ilmunya bagi masyarakat Jepang. Kini, dengan kerja keras dan semangat kekeluargaan yang tinggi, rumah sakit ayah Yasuko telah menjadi salah satu rumah sakit terbaik di Jepang.

Perjalanan Yasuko dalam mempelajari piano dimulai saat musim gugur tahun 1997. Pada saat itu, keluarga mereka sedang makan malam bersama dan tiba-tiba ayahnya menanyakan perhial tentang cita-cita Yasuko. Yasuko yang tidak pernah berpikir mengenai masa depannya spontan menjawab ‘menjadi pianis’. Ayahnya pun kemudian mengangguk dan menjawab, “Kalau begitu, kita harus segera mencari guru piano untukmu.”

Ayah Yasuko adalah orang yang pendiam, berwibawa, dan sangat menyayangi anak-anaknya. Seminggu kemudian, Yasuko memulai pelajaran piano pertamanya. Yasuko giat belajar piano, sementara saudaranya mempersiapkan diri untuk masuk sekolah menengah dan kemudian melanjutkan ke universitas di Tokyo. Melihat perubahan perilaku putrinya dari sembrono menjadi lebih tenang, ayah Yasuko merasa pelajaran piano adalah hal yang tepat untuk Yasuko.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s